Detak, Gayawanita -  Kegiatan Arisan Sosial Mawar terhadap Panti Darul Maarif Nanggalo patut diapresiasi. Pasalnya dengan kesadaran sendiri, diawal bulan mereka akan mengumpulkan dana sosial anggota (arisan), yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat atau panti, dirasa pantas menerimanya. 

"Dana bantuan tersebut bersumber dari dana arisan sosial Mawar setiap bulan merupakan bentuk tanggung jawab sosial seluruh anggota," kata Triana selaku Koordinator Arisan Sosial Mawar atau disingkat dengan Arisol Mawar.

Kami suka berkumpul dan terarah, tujuan kita untuk berbuat kebaikan bagi sesama. Sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang diberikan Tuhan, maka kami yang berjumlah 11 orang dari berbagai profesi menyisihkan rezeki Rp.100.000,- setiap orang per bulan dan hari ini perdana diserahkan kepada Ketua Panti Asuhan Darul Maarif Nanggalo yang diterima langsung oleh ketuanya Hasan Basri.

Ketua Panti Asuhan ini sangat mengapresiasi tujuan duduk ubi pada mama muda ini, tetap memperhatikan nasib 49 anak yatim laki-laki yang berada di tempatnya.

Jangan lihat nilainya, tapi dengan jumlah yang kecil itu bisa meringankan beban pengurus panti yang juga dilengkapi SMP dan SMA tersebut.

"Ini momen cukup mendapat respons positif dari suami masing-masing karena kegiatan kami sangat positif dan memberi pembelajaran bagi anak-anak," kata Triana yang juga istri Dirum PDAM Kota Padang.
 
Top