Detak Hukum - 14 orang wanita di amankan dalam operasi bina Kusuma Polresta padang bersama POM AD dan Satpol PP Padang minggu tanggal (26/3) Dini hari.Ke 14 orang wanita tersebut di tertibkan petugas gabungan di beberapa tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang.Selain itu dalam operasi ini petugas juga melakukan razia terhadap  wanita yang bekerja di kafe kafe tersebut masih di bawah umur.

Operasi ini juga di damping oleh Istri Wali Kota Padang Harneli selaku Ketua Komisi perlindungan Anak Kota Padang.

Hal demikian terbukti dengan seringnya satuan Satpol PP Padang dan aparat kepolisian yang sering menjaring dan mengamankan anak anak dibawah umur ditempat hiburan malam. 

 Banyak yang di temukan petugas  para wanita tersebut dalam keadaan mabuk berat  karena mengkosumsi minuman keras.Seperti yang terjaring oleh petugas satpol PP  beberapa hari yang lalu di café dan music room Juliet, di sana didapat dua orang pelajar SLTP disalah satu sekolah menengah pertama yang ada dikabupaten solok selatan.

Dalam  operasi kali ini kabag OP Polresta Padang kompol S ‘’ operasi ini merupakan operasi yang dilakukan oleh gabungan dari POL PP,POM AD DAN POLRESTA PADANG.

umintak mengatakan Operasi Bina Kusuma ini  bertujuan menindak tempat tempat hiburan malam yang sering terjadi aksi premanisme dan tiada batasnya mempekerja anak di bawah umur. Petugas gabungan ini mendatangi beberap tempat hiburan malambeberapa tempat hiburan malam seperti cafe denhot, karoke charly dan café dan music room Juliet.

Dari razia ini berhasil diamankan empat belas wanita yang didapat di beberapa tempat hiburan malam dan karoke dikoata padang dan langsung dibawa ke mako satpol pp padang untuk didata sesuai prosedur yang berlaku serta melakuikan tes darah HIV dan AIDS. Abe
 
Top