Detak Padang - Pemerintah Kota Padang berhasil menata Pasar Banda Buek yang selama ini "kusuik masai". Berkat "lacuik tangan" Walikota Padang, akhirnya Pasar Banda Buek nyaman untuk dikunjungi pembeli.

Setidaknya keberhasilan ini diapresiasi oleh Profesor Saldi Isra. Guru Besar Universitas Andalas yang tinggal tak jauh dari Pasar Banda Buek ini, mengaku bahwa persoalan di Pasar Banda Buek telah berlangsung sejak lama dan berlarut-larut.

"Masalah ini sebelumnya sudah berlarut-larut dan mengganggu arus lalu lintas. Sekarang berkat penataan yang dilakukan, arus lalulintas kembali lancar, pedagang sudah berjualan di lantai atas," ungkap Saldi saat diwawancarai di sela-sela penetapan perubahan status Polda Sumbar ke type A, Senin (3/4).

Saldi menilai, capaian pembenahan Pasar Banda Buek ini terbilang luar biasa. Menurutnya, selama ini belum ada satupun Walikota Padang yang mampu menata Pasar Banda Buek.

"Di tangan walikota kali ini Pasar Banda Buek sukses ditata. Terimakasih kepada Pemko Padang," ungkapnya.

Saldi berharap, dengan penataan yang telah dilakukan dapat didukung penuh oleh masyarakat. Masyarakat diharapkan mampu mengoptimalkan langkah yang telah dilakukan walikota.

"Masyarakat agar menjaga kondisi dan susana pasar. Dan pedagang tetap berjualan di tempat yang telah ditentukan," harapnya.(Charlie / Yurizal)

Teks foto: Profesor Saldi Isra bersama Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dan Ketua DPRD Padang Erisman saat di Polda Sumbar, Senin (3/4).
 
Top