Detak Tokoh-Mapolresta solok kota ternyata mempunyai srikandi yang tidak hanya cantik tapi tangguh dan bertanggung jawab dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban, jebolan taruna Akpol 2016 ini menjabat sebagai Kanit PPA Polresta Solok Kota Sumatra barat. IPDA Fika Putri Pamungkas S. Tr. K yang biasa dipanggil fika sudah berdinas selama kurang lebih 7 bulan di polresta solok kota dan menjadi tugas pertama diwilayah Sumatra barat. Fika dara cantik kelahiran gunung kidul 13 september 1993 ini mempunyai hobby olah, dimata teman teman fika dikenal baik, sopan, ramah dan sangat pandai bergaul.  

Menurut  fika “ saya melihat kasus yang melibatkan anak anak dan perempuan cukup banyak diwilkum polresta solok kota, pada saat itu saya tidak memilih fungsi apa yang saya mau, hanya berdasarkan perintah pimpinan yang mempercayai saya menjadi Kanit PPA yang kebetulan pada saat itu kapolres solok kota juga seorang wanita tangguh, maka saya bertekad untuk mengemban amanah itu sebaik mungkin” ungkapnya.

Selain itu fika menambahkan “ dengan banyaknya kasus perempuan dan anak di wilkum polresta solok kota, fika bertekad menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan cara sosialisasi secara rutin disekolah, kelurahan, kecamatan dan berbagai perkumpulan dengan menggandeng P2TP2A kota solok yang selama ini ikut memberikan andil saat terjadi kasus seperti memberikan bantuan hukum berupa pengacara dan bapas, mungkin selama ini untuk unit PPA adalah memberikan tindakan berupa gakkum, dan kurangnya perlindungan terhadap terhadapa korban terutama perempuan dan anak anak yang rentan terhadap trauma” sambungnya.

Disela sela dinas,dara cantik ini selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat tentang pengawasan terhadap anak anak dan kekerasan terhadap perempuan yang sering terjadi di wilkum polresta solok kota, anak bungsu dari pasangan dari suratman dan ibu rubin ini juga sangat menjaga penampilan karena seoerang polisi wanita juga harus menjaga penampilan karena penampilan akan memberikan rasa nyaman ditengah tengah kehidupan bermasyarakat apa lagi dara cantik ini bertugas dibagian PPA yang sangat berhubungan dekat dengan masyarakat.

Dimata fika berdinas dikota solok memberikan sebuah pengalaman yang sangat berharga buat dirinya apa lagi sekarang dipimpin oleh pasangan yang sangat tegas dan berwibawa yaitu bapak Kapolres AKBP Doni Setiyawan SIK.MH dan Wakapolres Bapak Kompol Sumintak yang bersikap tegas,berwibawa dan dikenal ramah terhadap anggota serta jajaran polresta solok kota.Keramahan, kenyaman dan kuatnya adat istiadat dikota solok membuatnya

merasa tepat kota solok sebagai kota pertama dia berdinas selepas lulus dari Akpol ditahun 2016 silam. Tidak hanya itu, dara cantik ini juga sangat menyukai kuliner khas minangkabau seperti rendang yang selalu menjadi menu favorit bagi gadis yang biasa disapa fika ini.


 
Top