PADANG - Sebanyak 536.045 DPS akan ditetapkan jadi DPT oleh KPU Kota Padang pada hari Rabu (18/4) sesuai dengan agenda yang telah ditentukan. Hasil koordinasi KPU Kota Padang dengan Disdukcapil Kota Padang ditemukan 10.000 warga Padang yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Sudah jelas mereka ini belum memperoleh identitas sebagai warga Kota Padang sebagian besar merupakan golongan pemula, jelas Yusrin Trianda Putra, Divisi Sosial KPU Kota Padang pada rapat kerja Komisi I DPRD Kota Padang, Senin (16/4).

Pemutakhiran data sudah dilaksanakan pada 11 kecamatan  untuk mencapai angka 10.000 lebih. Harapannya seluruh masyatakat dan pihak terkait memahami kerja KPU dan sudah beberapa kali dilakukan  penjelasan tentang hal itu dengan Pemko Padang dan DPRD Kota Padang, urai Yusrin.

Terkait sosialisasi telah mencapai 40 persen dan ia mengakui belum melakukan sosialisasi untuk tingkat kecamatan dan kelurahan. KPU Kota Padang janji akan melakukan sosialisasi sebanyak dua kali ke kecamatan dan kelurahan dalam waktu satu atau dua bulan ke depan.

Sementara sosialusasi untuk tingkat Kota Padang akan dilakukan sebanyak 25 kali dengan kerjasama yang sudah dibuat kesepakatan, seperti asosiasi ilmu politik di Indonesia, organisasi wanita dan profesi lainnya.

Sosialisasi masif sudah dilakukan, sesuai jadwal tanggal 21 April mendatang akan diadakan gerakan nasional untuk pemilu legislatif.
 
Top