PADANG - PADANG. Walikota Padang H. Mahyeldi Ansarullah membuka bazar Himpunan Bersatu teguh HBT dan Wanita HBT, Jum'at (8/2).

Bazar ini  merupakan rangkaian tahun baru setelah imlek. Setiap tahunnya selalu diperingati dan diramaikan serta disemarakan dengan banyak kegiatan yang positif.

Kegiatan rutin dilaksanakan Bazar ini tentu menjadi bagian yang akan mengokohkan budaya yang ada di Kota Padang khususnya masyarakat Tionghoa.

Kemudian dengan adanya bazar ini menjadi bagian untuk menguatkan semangat kebersamaan serta semangat saling bahu membahu untuk menjalin persatuan dan kesatuan ditengah kehidupan masyarakat yang heterogen di Kota Padang. 

Inilah ciri khas Padang yang sesungguhnya dan dimiliki oleh daerah lain kata Walikota Padang. Memiliki suku yang berbeda beda, bahasa, warna kulit, budaya yang berbeda satu sama lainnya. Akan tetapi perbedaan itu bukan menjadi suatau halangan dan hambatan untuk berkomunikasi, bersinergi dan dirangkai perbedaan itu dalam suatu tatanan yang demikian indah. 

Keindahan itu menjadi suatu yang tertata sama lainnya untuk menyemangati ketika saling mensosialisasikan satu sama lainnya tutur Mahyeldi di Gedung serba guna HBT WHBT Pondok.

Dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika maka Indonesia akan menjadi indah serta menarik bagi banyak orang baik didalm negeri maupun diluar negeri. Oleh sebab itu dengan adanya bazar yang melibatkan banyak masyarakat dan seluruh komponen yang ada di Kota Padang, dapat menjadi bagian yang akan membangun semangat kebersamaan sehinggaa memahami satu sama lainnya dimasa mendatang, harapan Walikota.

Adanya  perbedaan akan memiliki kesamaan akan menjadi energi, kekuatan untuk membangun kota Padang Tercinta. untuk itu kepada masyarakat Tionghoa yang ada di Kota Padang, untuk dapat menumbuh kembangkan serta mensinergikan upaya yang ada untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan pungkas Mahyeldi.

Selanjutnya Tuako HBT Andreas Sjofiandi menyampaikan dalam pembukaan bazar HBT dandan W tahun 2019. Kegiatan bazar ini di selenggarakan setiap tahun, dilaksanakan setelah selesai imlek, cap gomeh HBT dan WHBT. 

Bazar ini terbuka untuk umum dan lapisan masyarakat dimanapun. Ini sebuah kegiatan bukan semata-mata meramaikan suasana imlek saja namun menjadikan suatu tempat untuk ajang bersilaturahmi. Bertemunya  seluruh warga kota satu sama lainnya. 

Bazar ini diisi dengan rangkaian kegiatan budaya nasional maupun internasional.  Penyelenggaraan bazar kali ini berlangsung sampai tanggal 19 Februari tahun 2019. Hendaknya  bazar ini terlaksana dengan baik dan lancar sehingga menjadi lebih baik dan menarik untuk dikunjungi oleh kalayak ramai, tukuk Andreas. (Z)
 
Top