PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyamabut baik digelarnya acara World Glaucoma Week (WGW) yang diadakan oleh Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) cabang Sumbar bekerjasama dengan beberapa pihak di Halaman Kantor BPJS Kota Padang, Minggu (17/3).

Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan ini menyediakan beragam pelayanan kesehatan secara gratis. Tak hanya pemeriksaan glaukoma namun juga disediakan pemeriksaan kejiwaan, ibu hamil dan anak serta pijat refleksi dan masih banyak lagi lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan mulia ini, karena tentunya sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Kota Padang dalam hal menjaga dan meningkatkan kesehatan," ucapnya dihadapan Ketua Perdami cabang Sumbar dr Heksan SpM dan para pimpinan organisasi penyelenggara kegiatan itu. 

Wako menyebutkan, kegiatan ini dinilai penting karena juga sejalan dengan upaya Pemko Padang yang terus berupaya dan berusaha semaksimal mungkin untuk bagaimana meningkatkan kesehatan warga. Karena betapa besarnya biaya negara yang dikeluarkan untuk kesehatan masyarakat.

"Itu makanya pada satu sisi pemerintah membiayai dengan BPJS Kesehatan, dan pada sisi yang lain maka kita juga berupaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Sehingga nanti selisih uang negara bisa kita alokasikan untuk kebutuhan yang lainnya," tukasnya.

Selanjutnya di samping upaya peningkatkan pelayanan kesehatan dari pemetintah wali kota pun juga mengimbau warga masyarakat Kota Padang untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat atau kebersihan lingkungan. Karena beberapa penyakit juga ditimbulkan dari lingkungan yang tidak terjaga kebersihannya.

"Untuk itu mari kita jaga kesehatan dan lingkungan. Kepada para camat, lurah dan ketua RW/RT tolong kita ingatkan warga kita untuk hidup bersih. yaitunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, buang air sembarangan dan lainnya. Insya Allah, ketika kepedulian terhadap kebersihan meningkat maka derajat kesehatan kita juga akan meningkat," ujar wako sembari menyerukan Kota Padang lalu disahut semua yang hadir dengan jawaban bersih dan sehat. (David)
 
Top