PADANG – Wali Kota Padang H.Mahyeldi Ansharullah memberikan Reward kepada 3 orang siswa/siswi SMPN 11 Padang penghafal Alquran. Reward yang diberikan berupa uang kepada Penghafal Al Quran 7 Just sebesar Rp. 1.000.000, penghafal 4 Just sebesar Rp. 750.000, dan penghafal 3 Just sebesar Rp. 500.000.

Diberikannnya reward kepada 3 orang siswa/siwi SMPN 11 Padang tersebut sebagai bentuk penghargaan dan juga sebagai bentuk motivasi kepada siswa/siswi yang lainnya agar mampu menjadi penghafal alquran.

Pemberian reward oleh Wali Kota Padang tersebut dilakukan di sela acara SMART Eleven ke-4 Tahun 2019 serta Wisuda Tahfidz di SMPN 11 Padang Jalan Raya Padang - Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan, Minggu (3/3).

Atas nama Pemerintah Kota Padang Wali Kota Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada Camat Lubuk Kilangan, Pengawas guru Agama dan pihak terkait yang telah menyelenggarakan dan mengkoordinir perlombaan Tahfidz ini. Kegiatan Ini merupakan satu satunya dan yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Kepada Camat tolong di koordinasikan lagi semuanya, karena ada anggaran yang akan diberikan oleh Pemko Padang terhadap para tahfidz ini,” ujar Mahyeldi.

Terkait dengan Tahfidz Mahyeldi menjelaskan , Pemko Padang melalui Dinas Pendidikan telah menjadikan hafalan alquran sebagai program ekstrakurikuler di setiap sekolah yang ada di Kota Padang.

“Mudah-mudahan kedepan seluruh siswa siswi kita yang beragama Islam di Kota Padang ini menjadi penghafal Al-quran, sekaligus memahami isi Alquran dan mengamalkannya,” ungkap Mahyeldi.

Kemudian Mahyeldi menyebutkan sesuai dengan falsafah adat minang, adat basandi sara’ sara’ basandi kitabulah, syara’ mangato adat mamakai,”Jadi kita harapkan Alquran ini menjadi bahagian yang menyatu dalam kehidupan pendidikan di Kota Padang dan nilai yang menyatu dalam kehidupan masyarakat Kota Padang dan sumbar untuk masa-masa yang akan datang menjadi maskotnya Kota Padang,”sebutnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 11 Padang, Erlinawati mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang yang telah berkenaan hadir dalam acara ini dan juga ucapan terima kasih ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan yang juga telah menyempatkan hadir.

Selanjutnya Erlinawati melaporkan bahwa jumlah peserta wisudawan/ wisudawati SMPN 11 Padang angkatan pertama ini berjumlah sebanyak 32 orang dengan kriteria hafalan 7 Just, 4 Just, 3 Just berjumlah masing-masing 1 orang, dan 1 Just sebanyak 27 orang.

“Pelaksanaan wisudawan/ wisudawati ini diawali dengan di adakanya ujian komprehensif,  dilanjutkan dengan pawai dan berbagai macam perlombaan yang terakhir wisudawan/ wisudawati Tahfidz SMPN 11 Padang,” tutur Erlinawati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius, Camat Kecamatan Lubuk Kilangan Yalmasri, Pengawas Guru Agama Kota Padang, para orang tua wisudawan/ wisudawati dan para undangan lainnya.(VN)
 
Top