Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah langsung menjadi inspektur dalam upacara hari ulang tahun (HUT) Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 yang diadakan di lapangan RTH Iman Bonjol Padang, Senin (18/3/2019).

Dalam amanat yang dibacakan Wali Kota Padang, ia memberikan motivasi kepada Satpol PP agar mampu memberikan rasa aman bagi Masyarakat Kota Padang. selain itu ia berharap dalam perayaan HUT Satpol PP ke-69 dan SatLinmas ke-57 ini, anggota Satpol PP hendaknya  mampu memberikan peningkatan pelayanann kepada masyarakat agar lebih baik.

 “Peringatan hari ulang tahun sebagaimana yang kita lakukan hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu, dimaksudkan harus lebih dari itu, Satpol PP sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta diperlukan kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, kata Mahyeldi.

Tidak itu saja Wali Kota juga mangajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang, terkhususnya anggota Satpol PP dan Sat Linmas, agar lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi pancasila, harus mempu menjadi sarana pemersatu bangsa dan harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan sendiri, dalam upaya mewujudkan ketentraman dan Ketertiban Umum serta perlindungan masyarakat di Kota Padang.

“Seperti yang disampaikan Mentri dalam Negri, bahwasanya ASN harus menjalankan netralitasnya, termasuk juga Tni Polri sebagai pengawal bagaimana pesta demokrasi ini bisa berjalan sebaik-baiknya, Artinya apa, bahwasanya melangsungkan kegiatan ini adalah  Panwaslu dan KPU harus mampu menegakkan aturan dan peraturan yang ada, yang di berikan kepada Banpas dan KPUD, sehingga agenda demokrasi ini jangan sampai cacat, jangan sampai ternoda, karena ini adalah masa depan bangsa kita lima tahun kedepan”, himbaunya.

Upacara Hut Satpol ke-69 tersebut berlangsung dengan khidmat, Selain itu ada juga peragaan bela diri, seperti Karate dan Tarung Derajat.
 
Top