PADANG - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meluncurkan logo baru Televisi Republik Indonesia (TVRI) di kawasan Car Free Day (CFD) Jl. Khatib Sulaiman Padang, Minggu (31/3/2019).

TVRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) untuk wilayah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) telah berdiri sejak tanggal 19 April 1997 di Jalan By Pass KM 16 Koto Panjang Kota Padang. LPP TVRI Sumbar menyiarkan beragam informasi baik dalam maupun luar negeri.

"Kehadiran stasiun TVRI di Sumbar memberikan warna informasi seputar Sumatra Barat. TVRI memberikan ruang untuk masyarakat Sumatra Barat menayangkan informasi seputar budaya maupun pariwista. Program pemerintah di daerah pun tidak luput dari jangkauan TVRI untuk disiarkan", tutur Wagub.

"Pada tahun 70-an kita masih ingat TVRI ini warnanya masih hitam putih. Betapa menyenangkan ketika itu seluruh masyarakat Indinesia dapat menyaksikan dan mengetahui program pemerintah pusat dan daerah, juga tayangan beragam budaya dan pariwisata", tuturnya lagi.

Di kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan dukungan warga Sumbar terhadap logo TVRI yg baru. Turut dihadiri dari Korem 032/WBR, Kadiv Humas Polda Sumbar, Wali Kota Padang yang diwakili Kadis Kominfo Suardi, Kasatpol PP Prov Sumbar, Komisi Penyiaran Indonesia, beserta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Yurizal
Editor: Betti
 
Top