PADANG - Sejumlah pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Padang periode kepengurusan 2019-2023 resmi dikukuhkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Jumat malam (29/3).

Dalam pelantikan itu, di samping pengukuhan Ketua Terpilih Roy Madea Oka, juga diiringi dengan pelantikan 4 orang wakil ketua, 19 Kabid dan 11 Ketua PAC se-Kota Padang. Dikesempatan itu juga disebutkan nama Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP yang terpilih menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Kota Padang.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Organisasi PP oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumbar Erick Haryona kepada Ketua Terpilih. Juga hadir dikesempatan itu Wali Kota Padang yang diwakili Plt Kadispora Al Amin. Segenap jajaran MPO PP Kota Padang juga turut hadir menyaksikan.

Ketua MPW PP Sumbar Erick Haryona dalam sambutannya menyampaikan, atas nama MPW tentunya berharap ketua beserta pengurus dan anggota MPC PP Padang yang baru dikukuhkan terutama sekali harus terus melanjutkan panji-panji organisasi sesuai program kerja yang disusun.

"Sebagai organisasi massa, PP harus senantiasa aktif di berbagai bidang. Terutama membantu dan mensukseskan program pemerintah dan masyarakat untuk Kota Padang yang lebih baik dan maju lagi ke depan," imbaunya.

Sementara itu Plt Kadispora Padang Al Amin mengungkapkan, sebagai organisasi besar PP Kota Padang menurutnya telah dinilai mampu berkontribusi bagi pembangunan Kota Padang secara baik selama ini. Menurutnya organisasi yang menjadi penegak Pancasila sebagai ideologi negara itu pun telah banyak berbuat di berbagai bidang, semoga lebih meningkat lagi.

"Saya melihat kader-kader PP banyak yang sukses dan berkiprah di berbagai aspek dan lembaga di negara ini. Kemudian ketika pemerintah membutuhkan PP selalu siap, jadi ini yang menjadi apresiasi bagi kami. Untuk itu kepada para pengurus yang dikukuhkan hari ini mari kita tingkatkan semangat dan daya juang kita untuk organisasi serta bangsa dan negara," tukuknya.

Lebih lanjut Al Amin yang juga Kasat Pol PP Padang itu menambahkan, adapun untuk di Kota Padang Pemko Padang cukup banyak melaksanakan program peningkatan kepemudaan atau generasi muda. Baik melalui wirid remaja, pesantren Ramadan, didikan subuh, Program 1821, penghafal Alquran serta upaya-upaya lainnya.

"Kita tentu berharap, jajaran pengurus MPC PP Kota Padang saling bersinergi dan meningkatkannya lagi. Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat atas pengukuhan ini. Semoga ke depan lebih baik, solid dan meningkatkan kontribusi untuk kemajuan Kota Padang hingga masa-masa mendatang," tutupnya.

Ketua MPC PP Kota Padang Roy Madea Oka usai dikukuhkan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang mempercayainya kembali menjabat sebagai ketua untuk periode yang kedua.

"Terima kasih kepada bapak ibu semua yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. Jabatan ini adalah amanah yang saya emban cukup berat, namun kalau kita kompak bersama-sama baik di jajaran MPC, PAC dan seluruh ranting insya Allah semua bisa kita lakukan dengan baik," tukas Roy sembari mengucapkan Pancasila, Merdeka yang disahut antusias semua hadirin saat itu.(David)
 
Top