PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi beserta isteri Harneli menyalurkan hak pilihnya untuk pemilu presiden dan legislatif tahun 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Kelurahan Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah,  Rabu pagi (17/4/2019).

"Silahkan gunakan hak pilih kita sebagai Warga Negara Indonesia. Pilihlah pemimpin dan juga wakil rakyat yang sesuai dengan hati nurani masing-masing tanpa paksaan pihak manapun. Untuk itu, segeralah datang ke TPS dan jangan golput", ujar Mahyeldi ketika ditemui seusai mencoblos di bilik suara.

Di samping mengimbau seluruh elemen masyarakat, baik para orang tua, ninik mamak, bundo kanduang dan terutama sekali para  pemilih milenial untuk dapat menggunakan hak pilihnya, karena satu suara akan menentukan nasib bangsa kedepannya, Wali Kota juga berharap agar warga kota dapat membangun suasana pemilu yang nyaman dan damai.

"Saya melihat keterlibatan masyarakat yang luar biasa pada pemilu kali ini. Tentu hal ini juga menandakan meningkatnya partisipasi dan kesadaran akan agenda demokrasi di negeri ini. Namanya pesta demokrasi mari kita sambut dengan gembira, bukan dengan ketakutan dan rasa tidak nyaman", tuturnya lagi.

Terkait dengan upaya menjaga terjadinya kecurangan,  Mahyeldi mengingatkan masyarakat untuk tidak khawatir berlebihan dan tetap menjaga ketenangan, karena sudah ada pihak yang mengawasi setiap TPS agar pemungutan suara dapat berjalan lancar. Ditambahkan Mahyeldi, Pemerintah Kota Padang akan memberikan hadiah bagi TPS terbaik dalam penyelenggaraan pemilu kali ini.

"Selama ini di Sumatra Barat khususnya Kota Padang tidak pernah terjadi masalah dalam pemilu. Kita mengharapkan juga hal yang sama untuk Indonesia. Keutuhan NKRI jauh lebih penting", tegas Mahyeldi.

Pewarta: Tafrizal/ Yurizal
Editor: Betti Dasaisa
 
Top