PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi mengucapkan selamat atas syukuran milad Bunda Hj. Mainar Hamid ke-84 yang diadakan di Rumah Dinas Wali Kota Padang, jalan Ahmad Yani, Rabu (01/05/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut, Hj. Harneli Bahar dan sejumlah tokoh Aisyiyah-Muhammadiyah Kota Padang.

Hj. Mainar Hamid adalah tokoh organisasi Aisyiyah. Beliau lahir pada tanggal 1 Mei 1935 di Teluk Bayur Kota Padang. Diusia yang terbilang senja, hingga saat ini beliau masih aktif sebagai penasehat organisasi Aisyiyah-Muhammadiyah Kota Padang.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, selama ini Bunda Hj. Mainar Hamid telah banyak memberikan masukan berupa nasehat, kritikan dan saran untuk kemajuan Kota Padang. “Disamping itu juga selalu memberikan nasehat kepada kami sekeluarga. Semoga dengan bertambahnya usia beliau, Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan keselamatan kepada beliau,” ujar Mahyeldi.

Lebih jauh dijelaskan, pada 2020, Pemerintah Kota Padang akan fokus pada penguatan kualitas sumber daya manusia. Untuk itu telah diluncurkan program youth center yaitu penguatan dan pembinaan generasi muda yang berpusat ditingkat kecamatan.

“Untuk itu, kami berharap organisasi Aisyiyah-Muhammadiyah dapat mengambil peran didalamnya. Sehingga generasi muda Kota Padang dapat menjadi lebih baik lagi,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Hj. Mainar Hamid mengaku terharu terhadap perayaan Milad yang diadakan dirumah Dinas Wali Kota Padang itu. “Saya bukan siapa-siapa. Namun kali ini milad saya diadakan dirumah dinas Wali Kota Padang. Ini sesuatu yang sangat luar biasa bagi saya,” kata Bunda Mainar.

Ia menambahkan, dalam perjalanan karirnya sebagai kader Aisyiah-Muhammadiyah, dirinya sangat aktif sampai pada tingkat ranting. Sebagai tokoh wanita, ia terinspirasi pahlawan wanita Rasuna Said yang ikut berjuang memerdekakan bangsa Indonesia.
“Keinginan orang tua saya ketika mengandung saya adalah ingin punya anak seperti Pahlawan Rosina Said yang aktif membela rakyat Indonesia. Alhamdulillah hingga saat ini saya masih aktif ditengah ditengah masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Shofwan Karim mengatakan, perayaan milad ini merupakan agenda rutin PW Muhammadiyah Sumbar setiap tahunnya. “Dengan merayakan milad para sesepuh Muhammadiyah ini, semoga dapat memacu para kader muhammadiyan untuk bersama-sama membangun Kota Padang ini kedepannya.

Ia menambahkan, mewakili seluruh pengurus wilayah Muhammadiyah mengucapkan selamat atas milad ke 84 bunda Hj. Mainar Hamid. Semoga kedepan selalau dapat memberikan masukan kepada Aisyiyah- Muhammadiyah agar lebih maju lagi.

Pewarta: Muliadi
 
Top