Padang - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah memanfaatkan sepuluh malam terakhir di bulan Ramadan 1440 Hijriah dengan itikaf di Masjid Jihad Kp Perak, Padang Barat, Sabtu - Minggu (25-26/5/2019). Saat itikaf, Mahyeldi sempat tertidur dan sahur bersama jemaah. 

Mahyeldi datang ke Masjid Jihad Kp Perak sekitar tengah malam. Mengenakan kemeja putih panjang lengan dibalut jaket hitam dan kain sarung hitam lurik, Mahyeldi membaca Alquran.  Mahyeldi terlihat khusyuk. 

Wali Kota Padang nampak berbaur bersama jemaah lain.  Karena memang di masjid tidak ada perbedaan. Semuanya sama di mata Allah. 

Mahyeldi sempat tertidur di masjid.  Untuk kemudian melaksanakan salat tahajud.  Setelah itu Mahyeldi kembali membaca Alquran, makan sahur bersama serta salat subuh berjamaah.  Mahyeldi meninggalkan masjid di waktu syuruq. 

Setiap Ramadan, Mahyeldi selalu melaksanakan itikaf di masjid. Hampir setiap tahun Mahyeldi hadir di Masjid Jihad Kp Perak. Bahkan juga di masjid lain secara bergiliran.(MC Padang/Charlie)

Narasi : Yurizal
 
Top