Padang - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa berbuka puasa bersama 1.100 orang anak yatim di Masjid Raya Sumatera Barat, Minggu (26/5/2019).

Acara yang digagas oleh Komunitas Dunsanak Anak Yatim ini juga merangkul komunitas lain seperti, Indonesia Marketing Asosiation, club otomototif, club motor, maupun dari kaum milenial.

Wawako sangat mengapresiasi kegiatan buka bersama dengan 1.100 anak yatim ini. Karena dengan kegiatan ini diharapkan dapat berbagi dan membahagiakan anak-anak yatim yang ada di Kota Padang.

"Ini adalah perbuatan yang sangat mulia, hanya Allah yang dapat membalasnya. Semoga dengan kegiatan ini kita dapat berbagi kebahagian dengan anak yatim. Yang penting didasari dengan istiqomah,'" ujar Wawako.

Sementara, Co Founder Dunsanak Anak Yatim, Edo Prasetya Pratama mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 1100 orang anak yatim baik dari panti asuhan maupun luar panti asuhan.

"Alhamduliilah hari ini kita berhasil mendatangkan 1.100 orang anak yatim. Acara ini merupakan ajang silaturahmi anak-anak yatim yang ada di Kota Padang. Ketika ide ini kita kemukakan kepada teman-teman komunitas, diluar dugaan responnya sangat luar biasa. Kita bisa mengumpulkan 1.300 nasi kotak hanya dalam waktu lima hari," ujar Edo.

Selain  buka puasa bersama, acara juga diisi dengan tausiah serta penampilan seni theater dari Komunitas Sanggar Seni Tanah Ombak, serta pemberian santunan.(MC Padang/Rajo Alam)
 
Top