PADANG - Malam terakhir ramadhan 1440 H. Wali Kota Padang Mahyeldi shalat tarawih sekaligus  memberikan ceramah di Mesjid Al Amin komplek perumahan Korong Gadang Permai Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji Senin 3 /6/2019.

Dalama ceramahnya Mahyeldi mengatakan bahwa berakhirnya  ramadan bukan berarti berakhir pula pergi ke mesjid, diluar bulan ramadhanpun mesjid harus diramaikan. terkhusus bagi anak-anak pesantren ramadhan setiap  masuknya waktu shalat harus pergi ke mesjid untuk melaksanakan shalat berjamaah ungkap Wali Kota  yang juga seorang buya itu.

Selanjutnya Mahyeldi menjelaskan dalam Al,Quran Allah perintahkan  jangan tinggalkan generasi yang lemah dan hendaklah hadirkan generasi yang kuat, pintar, enerjk. dan memiliki generasi yang berkarakter, berprinsip, cerdas karena kita menghadirkan pemimpin yang berkulitas dan inilah yang dihadapi nantinya penduduk Indonesia yaitu bonus demografi.

lebih lanjut Mahyeldi mengatakan, seorang pemimpin harus punya Kewajiban baik pemimpin di pemerintahan maupun pemimpin di rumah tangga. Setiap pemimpin harus meluruskan yang salah bukan membiarkan yang salah, sekiranya dibiarkan yang salah apalah jadi negeri ini. Makanya seorang calon pemimpin harus diberikan bekal keimanan ungkap Mahyeldi mengakhiri ceramahnya (Z).
 
Top