Beranda KESEHATAN 2022  RS Metro Hospital Banten Diresmikan,  Dorong Pihak Swasta Terlibat Dalam...

2022  RS Metro Hospital Banten Diresmikan,  Dorong Pihak Swasta Terlibat Dalam Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat

11
0
BERBAGI

Tangerangi, Detak Nusantara–Pemerintah Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Komitmen itu sejalan dengan apa yang sudah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 terkait dengan kesehatan.

Dalam undang-undang itu diamanahkan bahwa kesehatan merupakan hak seluruh masyarakat, dan juga merupakan tanggung kita semua baik dari unsur pemerintah, swasta dan seluruh elemen-elemen masyarakat serta berbagai organisasi profesi.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti pada acara Peresmian RS Metro Hospital Muhammad Toha, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (10/5/2022).

Ati mengungkapkan, RS merupakan institusi kesehatan yang melayani kesehatan individu masyarakat secara paripurna. Kehadiran RS memiliki peran yang begitu luar biasa terhadap pencapaian derajat kesehatan masyarakat, utamanya masyarakat Banten.

“Untuk itu kami atas nama Pemprov Banten, yang mewakili bapak Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan bapak Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran manajemen Metro Hospital atas telah diterbitkannya izin operasional dari Kementerian Kesehatan,” ujarnya.

Dengan telah diterbitkannya izin operasional itu, lanjut Ati, RS Metro Hospital ini telah dapat melayani kesehatan rujukan individu bagi masyarakat Banten dengan berbagai fasilitas yang sudah tersedia.

“Sehingga saat ini jumlah RS yang terdata di kami yang sebelumnya ada 122 kini bertambah satu menjadi 123 RS. Sedangkan yang untuk RS tipe B ada 21 RS, 7 diantaranya milik Pemda dan sisanya milik swasta,” katanya.

Ati berharap, keberadaan RS Metro Hospital ini dapat bersinergi dengan pemerintah dan selalu mendukung berbagai program prioritas pemerintah dalam bidang kesehatan, utamanya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kita bersama-sama bergandengan tangan, agar terwujud layanan kesehatan yang berkualitas, bermutu yang diberikan kepada masyarakat. Karena dengan sehat kita bisa terus menjalankan aktivitas yang bermanfaat buat seluruh masyarakat Banten,” harapnya.

Selain Kepala Dinkes Provinsi Banten, turut hadir pula dalam peresmian itu Kepala Dinas Penanam Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten Mahdani serta segenap jajaran direksi Metro Hospital Grup.

Serang, 11 Mei 2022
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten

Ttd

Beni Ismail, S.STP, M.Si
NIP. 197609051996021002
Pembina Utama Muda (IV/c)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here