Beranda KESEHATAN Diutamakan Program Vaksin Di kawasan Pedesaan

Diutamakan Program Vaksin Di kawasan Pedesaan

109
0
BERBAGI

Yogjakarta, Detak Nusantara, Senior Executive Vice President Penjaminan LPEI Salomi Adriana mengatakan, pihaknya memfokuskan program vaksinasi di kawasan pedesaan mengingat warga di lingkungan perkotaan lebih mudah mendapatkan akses vaksin, sedangkan di pedesaan relatif belum terjangkau.
“Kami mendapatkan masukan dari mitra kami yaitu Loro-Blonyo dan Sonjo, bahwa warga di pedesaan cenderung lebih sulit untuk mendapatkan vaksin. Oleh karena itu, program ini diarahkan untuk menjangkau warga dengan karakteristik seperti itu,” kata Salomi.
Pengurus Loro-Blonyo Yogyakarta –sebuah lembaga nirlaba yang berfokus pada pemberian vaksinasi COVID-19 di Yogyakarta dan sekitarnya— Sugiharto, menegaskan, organisasinya sangat terbantu dengan program dari LPEI ini, karena selama ini banyak pihak yang mau cari mudahnya saja.
“Kalau di lingkungan perkotaan, sudah banyak yang memberikan dukungan. Kalau di pedesaan, lebih sedikit, karena memang lebih repot. Alhamdulillah LPEI bersedia bersusah-susah sehingga warga di pedesaan seperti Kulon Progo ini dapat dijangkau vaksin.
GKBRAA Pakualam, Salomi, dan Sugiharto juga menyatakan, program ini diharapkan dapat melindungi warga dari penularan virus dan membuat mereka menjadi lebih produktif.
Program vaksinasi yang diselenggarakan oleh LPEI merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility LPEI yang menyasar di dua provinsi, yaitu Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Program vaksinasi di Sumatera Utara sudah dilaksanakan pada pekan ketiga September lalu di kawasan wisata Danau Toba, Sumatera Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here