BERBAGI

Jakarta, Detak Nusantara- Kebyar Kebyar salah satu mahakarya lagu Gombloh yang di rilis di tahun 1979 ini sudah seperti lagu wajib nasional bagi rakyat Indonesia.

Dari penjuru Indonesia, Sabang-Merauke, dari anak-anak sampai orangtua, suka menyanyikan lagu yang penciptanya asal Jombang Jawa Timur ini
Semangat perjuangan dan bersatu harus tetap berkobar sepanjang masa. Mendiang Gombloh menciptakan salah satu maha karyanya yang hingga kini bergema ke pelosok negeri, Kebyar-Kebyar.

Kebyar-Kebyar sendiri menarik grup band asal Inggris, Arkarna untuk menyanyikannya kembali. Tak hanya itu, Arkarna bahkan telah merilis lagu ciptaan Gombloh tersebut dalam versi Arkarna.


Berikut sedikit perjalanan lagu Kebyar-Kebyar dari Gombloh hingga Arkarna dengan lagu yang membangkitkan semangat tersebut, Gombloh adalah salah satu penyanyi Indonesia yang lahir di Jombang pada 14 Juli 1948. Ia menciptakan lagu Kebyar-Kebyar pada tahun 1979 yang kini dibawakan kembali oleh grup band asal Inggris, Arkarna

Sang pencipta lagu kebyar kebyar itu memang layak disebut sebagai musisi paling berpengaruh di Indonesia.

Meskipun ia tutup usia begitu muda namun berkat karyanya, melalui Kebyar Kebyar mampu memberikan semangat nasionalisme kepada rakyat Indonesia. (TEAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here