Beranda KULINER Mempertahan Cita Rasa Masakan dengan mendatangkan Langsung Rempah Rempah Bumbu Dari Aceh

Mempertahan Cita Rasa Masakan dengan mendatangkan Langsung Rempah Rempah Bumbu Dari Aceh

37
0
BERBAGI
Mie Aceh Pamulang

Pamulang, Detak Nusantara – Mie Aceh makanan khas Indonesia, dalam sejarahnya merupakan perpaduan antara budaya Aceh, India serta Cina. Sopnya yang merupakan kuah kari adalah pengaruh dari India sementara mienya adalah pengaruh dari China sedangkan rempah rempah yang dijadikan bumbu karinya dari Aceh.

Menurut Edy, Owner Kedai 1946 yang tempatnya berada di komplek perumahan Villa Pamulang / Reni Jaya lokasinya persis di depan danau, untuk menjaga dan mempertahankan cita rasa kuliner asli Indonesia ini rempah rempah yang dijadikan bumbu masakannya masih didatangkan langsung dari Aceh kecuali mienya merupakan buatan sendiri.

Edy menjelaskan pelanggan mie aceh ini bukan hanya dari pamulang dan sekitarnya saja namun juga banyak yang datang dari Jakarta.

Meski tempatnya di dalam komplek tapi tempat ini selalu ramai terutama di kala akhir pekan. Tempatnya luas, banyak meja, sehingga orang yang datang kesini akan merasa nyaman untuk menyantap masakan yang di sediakan.

Mie Aceh adalah masakan khas Aceh yang dibuat dengan kuah kari kental. Cita rasa yang disuguhkan dari Mie Aceh akan menggugah selera siapapun yang mencicipinya, tingkat kepedasan pun tergantung permintaan dari pelanggan.

Jika kuliner mie pada umumnya hanya menggunakan daging ayam sebagai pelengkap, berbeda dengan Mie Aceh yang memadukan daging sapi, kambing, bahkan olahan seafood seperti cumi dan udang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here